Catatan tentang teknologi komputer, Pemrograman & Robotik

Blog Pribadi

Blog yang membahas tentang teknologi komputer, pemrograman dan website

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Starlink : Revolusi Internet Satelit di Era Digital

Di era digital saat ini, akses internet telah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang di seluruh dunia. Namun, meskipun kemajuan teknologi...

Cara menghapus Aplikasi Komputer membandel yang tidak dapat di Uninstall


Halo semua, di tutorial kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menghapus aplikasi atau program komputer khususnya di windows yang tidak bisa dihapus atau di uninstall melalui menu control panel seperti biasanya.

langsung saja kita coba menggunakan aplikasi Revo Uninstaller yang kalian bisa download dari internet. 
ini link dari situs resminya ya https://www.revouninstaller.com/

Revo Uninstaller

Revo Uninstaller merupakan program atau aplikasi buatan VS Revo Group untuk menghapus (uninstall) program yang tidak diinginkan dari komputer. Mungkin Anda bertanya mengapa harus menggunakan Revo Uninstaller, sedangkan Windows mempunyai fitur bawaan Add and Remove Programs.

Tidak semua program atau aplikasi yang dapat dihapus dengan gampang dari komputer. Terkadang, ditemukan beberapa program yang sulit untuk dihapus dengan fitur bawaan Windows.

Dengan bantuan dari aplikasi ini bisa menjadi pamungkas ketika kita dihadapi dengan masalah  penghapusan (uninstall) program dari Windows yang membandel. Aplikasi Revo Uninstaller ini diklaim mampu lebih cepat dan lebih bersih dalam menghapus program yang tidak diinginkan. Hal ini disebabkan oleh karena Revo Uninstaller menggunakan algoritma yang canggih dan cepat.

berikut tampilan dari aplikasi Revo Uninstaller 


Cara menggunakan Revo Uninstaller

Jika kalian dihadapi dengan kasus seperti ini, kalian bisa ikuti langkah langkah sebagai berikut.
  1. Buka aplikasi Revo uninstaller 
  2. Pilih aplikasi atau program yang ingin kalian hapus
  3. Klik kanan dan pilih uninstall
  4. Ikuti petunjuknya sampai akhir
Jika proses uninstall gagal kalian akan diberi opsi dan pilih advance ikuti petunjuk untuk menghapus file file yang bermasalah, dan program akan dihapus secara permanen.

Demikian informasi ini disampaikan, semoga bisa membantu teman-teman ketika kesulitan dalam menghapus program di windows.

Salam

0 komentar:

Posting Komentar