Catatan tentang teknologi komputer, Pemrograman & Robotik

Blog Pribadi

Blog yang membahas tentang teknologi komputer, pemrograman dan website

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Starlink : Revolusi Internet Satelit di Era Digital

Di era digital saat ini, akses internet telah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang di seluruh dunia. Namun, meskipun kemajuan teknologi...

Rekomendasi situs website indonesia untuk belajar bahasa pemrograman web


Rekomendasi situs website indonesia untuk belajar bahasa pemrograman web

Bagi kalian yang saat ini ingin belajar bahasa pemrograman web, tidak perlu lagi takut akan susahnya mencari refrensi belajar. Dulu, sekitar tahun 2009 lalu saat admin masih kuliah di salah satu kampus IT di Denpasar, belajar bahasa pemrograman itu sangat sulit. Harus membeli buku, majalah dan jurnal - jurnal berbayar. Itu pun kebanyakan berbahasa Inggris. 
Kini seiring dengan berkembangnya internet dan teknologi , kita lebih dipermudah ketika ingin belajar koding. Sudah cukup banyak situs website berbahasa Indonesia yang menyediakan konten pembelajaran mengenai bahasa pemrograman.

Berikut tiga situs website indonesia yang admin sering kunjungi sebagai refrensi belajar bahasa pemrograman web.

Malas Ngoding adalah situs yang membahas tentang tutorial belajar pemrograman web, mobile dan design. Kalian bisa mempelajari berbagai bahasa pemrograman web seperti HTML, CSS, Javascript, PHP, Bootstrap dan banyak lagi yang lainnya karena di situs ini tersedia banyak tutorial mulai dari basic hingga tingkat expert.

Ilmu Website membahas semua yang berhubungan dengan website, mulai dari website development, desain grafis, bisnis menggunakan internet, mobile apps dan ebook gratisan tentang bahasa pemrograman.

Website petani kode sebagai tempat belajar budidaya kode (coding/pemrograman) dengan tutorial terupdate dan sangat mudah dipahami bagi pemula.


Nah, itu dia beberapa situs website indonesia yang bisa kamu jadikan referensi untuk belajar bahasa pemrograman khususnya bahasa pemrograman web. Setiap situs memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi intinya semua pilihan kembali lagi ke kalian.

0 komentar:

Posting Komentar